SampitVidgram : Komunitas Videografi Kreatif Muda Mudi Sampit

oleh

Shoot. Edit. Upload

Kalian suka main instagram? Pernah nonton video- lucu berdurasi singkat? Bisa jadi salah satunya buatan komunitas SampitVidgram.

 

Logo SampitVidgram

 

Pada kesempatan kali ini tim KotaSampit.com akan mengulas mengenai komunitas yang belum genap berumur satu tahun tersebut. Beberapa waktu lalu tim KSDC berhasil mewawancarai salah satu pengurus komunitas video kreatif SampitVidgram. Berikut ringkasannya.

 

Sampitvidgram adalah sub komunitas nasional Indovidgram untuk regional Sampit dan sekitarnya. Sampitvidgram bergerak di bidang kreatif pembuatan video berbasis platform Instagram.

 

SampitVidgram didirikan pada tanggal 6 Juni 2015 atas prakarsa pemuda bernama Sultan Jhorgi yang masih berstatus siswa di sekolah menengah atas.

 

Kini anggota Sampitvidgram yang aktif sebagai creator (pembuat video) ada 20 orang dan untuk watcher (penonton) menurut data follower Sampitvidgram di Instagram sudah mencapai angka 3.000.

 

Sampitvidgram memang belum memiliki base tempat, untuk pertemuan atau meetup mereka memilih berkumpul di kedai kopi atau tempat umum seperti Taman Kota Sampit. Sejak dibentuknya SampitVidgram sudah lima kali mereka melakukan pertemuan.

 

Meetup SampitVidgram di Taman Kota Sampit

Meetup SampitVidgram di Taman Kota Sampit

 

Pada saat meetup anggota mengadakan mini workshop, saling membagikan ilmunya dalam membuat video, menemukan ide kemudian mengeksekusinya menjadi sebuah video yang dapat dinikmati segala kalangan.

 

Kategori videonya pun beragam merujuk kepada schedule post Indovigram antara lain comedy, art, kids, food, travel, story, animal dan news.

 

Kedepannya Sampitvidgram juga akan membuat channel youtube yang menampilkan kompilasi video buatan mereka.

 

Sampitvidgram juga mempunyai niatan untuk ikut membangun industri kreatif Kota Sampit pada umumnya, melalui pembuatan video pariwisata atau travel video. Semoga lancar ya. Kami akan selalu mendukung kalian!

 

Kita dukung biar anak muda Kota Sampit tambah kreatif. Caranya?

 

Follow instagram @sampitvidgram

Like dan Repost karya mereka!

 

Dan join di Line grup SAMPITVIDGRAM

 

Buat karya kamu, upload dan tunjukkan kalau kamu juga bisa menjadi bagian industri kreatif Indonesia.

 

Salam!