Tempat Jual Bingka Sampit Buka Tiap Hari

Kalau di Sampit, bingka biasanya cuma ada saat Ramadhan. Sekarang nggak lagi, bahkan sudah sejak bertahun-tahun lalu sih. Ada satu tempat di Sampit, yang menjual bingka tiap hari.

Adalah Acil Purnama yang tinggal di Jalan Ir. H. Juanda, di samping Jl. Iskandar 14, membuka warung bingkanya setiap hari. Bingka ini selalu terpajang di etalase depan rumah beliau. Jadi, kalau mau beli bisa langsung dapat barangnya, nggak perlu pesan dulu beberapa hari sebelumnya.

Cek di sini alamatnya: https://goo.gl/maps/UPTr7dE362X5rwbE6

Bukan bingka sembarang bingka. Kuliner Sampit ini recommended bahkan saya mau bilang ini juara bingka bulan Ramadhan. Kenapa gaes? Karena komposisinya asli, tidak terlalu banyak tepung.

Teksturnya lembut, tidak kenyal seperti bingka yang kebanyakan tepung. Butir-butir kentangnya terasa di mulut. Manisnya pas, dengan aroma telur manis yang kuat.

Tekstur yang lembut dan lumer di mulut

Makanan khas Sampit tersebut rasanya kurang lengkap tanpa bagian yang gosong. Area gosong ini menambah wangi panggang yang khas saat dimakan.

Bingka Acil Purnama buka tiap hari

Kalau hari biasa bingka Acil Purnama dijual Rp 20 ribu per biji. Kalau Ramadhan biasanya dijual Rp 25 ribu dan keburu habis kalau sudah jam 2 siang.

So, hari gini nggak perlu bingung lagi kalau ngidam bingka gaes karena sudah ada tempat jual bingka Sampit buka tiap hari. Pas juga buat dijadikan oleh-oleh khas Sampit.

About the author

Freelance writer genre fiksi dan nonfiksi.

Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: